Tips Alami Terhindar dari Stres

Tips Alami Terhindar dari Stres
Stres bisa terjadi akibat beragam sebab, mulai dari banyaknya masalah yang timbul dari pekerjaan, masalah ekonomi yang mengkejar - kejar sampai dengan masalah cinta. Saat anda mengalami stres maka tubuh anda akan merasa tidak bisa tenang diakibatkan berubahnya kadar serotinin di dalam tubuh anda.

Beragam efek negatif pun mulai bermunculan, mulai dari anda susah mengalami tidur, kacaunya performa pekerjaan anda, emosi yang tidak teratur dan masih banyak lagi efek negatif lainnya.

Terlepas dari hal itu semua ternyata stres bisa kita atasi dengan beberapa tips alami yang cukup efektif.

Tips Alami Mengatasi Stres


1. Beristirahatlah selama beberapa jam.

Istirahat Dengan Tidur
Dengan tidur sejenak pikiran anda akan menjadi segar kembali.

2. Berolahraga di pagi hari

Olahraga Pagi Hari
Bangunlah sedikit lebih pagi dan berolahragalah. Bisa dengan jogging maupun pemanasan. Hawa sejuk dan matahari pagi dijamin dapat membuat tubuh anda lebih rileks. 

3. Konsumsilah Makanan Sehat & Segar

Makanan Sehat & Segar
Selain bisa menyehatkan tubuh anda mengkonsumsi makanan sehat dan segar dapat membangkitkan semangat anda. (Baca Juga Artikel : Atasi Pusing Dengan Makanan Lezat )

4. Latihan Yoga

Latihan Yoga
Melakukan yoga terbukti mampu mengurangi tingkat stres pada diri kita. Selain itu melakukan latihan yoga dapat mengingkatkan kelenturan tubuh kita.

5. Dekatkan diri anda dengan Tuhan Yang Maha Esa

Berdoa Lebih Sering
Berdoalah dan beribadahlah lebih sering sesuai dengan ajaran agama anda. Karena ketenangan jiwa memang berasal dari Tuhan Yang Maha Esa

Sekian artikel mengenai tips alami atasi depresi ini. Semoga apa yang kami tulis dapat bermanfaat bagi anda.
0 Komentar untuk "Tips Alami Terhindar dari Stres"