Inilah 4 Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh
Siapa yang tidak mengenal pisang ? Buah berwarna kuning yang sering dikonotasikan dengan hal berbau porno karena bentuknya ini ternyata menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut seringkali menjadi alasan mengapa buah pisang ini sangat digemari.

Nah di dalam setiap 1 buah pisang ini rata - rata mengandung 95 - 110 kalori yang terdiri dari 14 gram gula, 3 gram serat, dan 1 gram protein. Selain itu pisang ternyata mengandung banyak vitamin dan mineral diantaranya yaitu Vitamin C dan B6, kalium, potasium, karbohidrat, mineral, magnesium, dan mangan.

Manfaat Buah Pisang

1. Menurunkan tekanan darah

Menurunkan tekanan darah
Berkat kandungan potasiumnya yang cukup tinggi, pisang ternyata dapat menurunkan tekanan darah anda sehingga tubuh anda akan lebih rileks.

2. Mengurangi pembengkakan

Mengurangi pembengkakan
Kandungan Vitamin B6 yang terkandung dalam pisang ternyata bisa mengurangi pembengkakan yang terjadi pada bagian tubuh anda.

3. Menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan
Kandungan serat yang tinggi dalam buah pisang terbukti efektif untuk membuat anda merasa kenyang lebih lama sehingga dapat mengurangi porsi ngemil anda.

4. Mengatasi sakit maag / lambung

Mengatasi sakit maag / lambung
Tekstur lembut dari pisang ternyata juga terbukti efektif melapisi lambung saat dikonsumsi sehingga dapat mengurangi kadar asam lambung. ( Baca juga artikel Mengatasi Maag dengan Lemon )

Sekian artikel mengenai manfaat pisang untuk kesehatan tubuh kita. Semoga dapat bermanfaat !
0 Komentar untuk "Inilah 4 Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh"