Mandi Dengan Air Dingin Kenapa Tidak ?

Bayi Mandi
Seringkali kita mengira bahwa mandi menggunakan air dingin tidak baik untuk kesehatan. Terutama di pagi hari dan malam hari yang dingin sehingga orang - orang seringkali memilih untuk mandi menggunakan air hangat karena lebih terasa nyaman di tubuh ketimbang air dingin. Namun ternyata mandi menggunakan air dingin tidak selamanya berdampak buruk untuk tubuh kita.

Manfaat Mandi Air Dingin


1. Meringankan Rasa Sakit Kepala

Sakit kepala
Berbagai penelitian di dunia telah membuktikan bahwa dengan mengkompresi kepala dengan air dingin ternyata dapat mengurangi rasa nyeri saat sakit kepala.

2. Mempercepat pemulihan cedera

cedera
Rahasia ini telah dibuktikan oleh para ahli olahraga bahwa air dingin dapat membantu mempercepat proses pemulihan saat kita mengalami cedera.

3. Meningkatkan Metabolisme Tubuh.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh.
Saat tubuh anda mengalami kedinginan, maka tubuh akan berusaha untuk mengembalikan suhu menjadi normal. Proses ini yang akan mendorong tubuh kita untuk membakar kalori dari lemak dan karbohidrat supaya tubuh kembali hangat.

4. Menyegarkan Tubuh kembali

Menyegarkan Tubuh
Air yang dingin memang selalu dapat menyegarkan tubuh kembali. Tubuh yang terkena air dingin akan langsung terkejut dan dapat menyegarkan tubuh yang lelah atau yang masih ngantuk.

Sekian beberapa manfaat air dingin semoga artikel ini bisa bermanfaat. Baca juga artikel kami lainnya mengenai manfaat coklat untuk kesehatan
0 Komentar untuk "Mandi Dengan Air Dingin Kenapa Tidak ?"