Manfaat Minum Air Putih Yang Luar Biasa

manfaat air putih
Air putih merupakan salah satu kebutuhan dasar dari setiap manusia. Faktanya banyak dari kita yang sering mengabaikan pentingnya minum air putih karena satu dan dua hal. Banyak dari mereka yang mengaku malas untuk mengkonsumsi air putih karena tidak mau membuang banyak waktu untuk pergi buang air kecil.

Lepas dari hal - hal di atas meminum air putih dalam jumlah yang banyak ternyata mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan kita. Simak beberapa manfaat lainnya di bawah.

Manfaat Air Putih

1. Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan
Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Dailymail, orang - orang yang minum 2 gelas air putih sebelum mengkonsumsi makanan ternyata berhasil menurunkan berat badan sebanyak 4 Kg daripada mereka yang tidak. ( Baca juga Artikel : Diet Sehat Dengan Sarapan Sereal )

2. Meningkatkan metabolisme tubuh

Meningkatkan metabolisme tubuh
Meminum 2 gelas air putih pada pagi hari ternyata mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tubuh kita akan terasa lebih segar tentunya.

3. Menetralisir racun tubuh

Menetralisir racun tubuh
Di pagi hari tubuh kita akan penuh dengan racun sisa metabolisme saat kita masih tertidur. Dengan meminum air putih dalam jumlah yang banyak tentu akan membantu menetralisir racun di dalam tubuh kita terutama di bagian ginjal.

4. Meningkatkan kecerdasan otak

Meningkatkan kecerdasan otak
Menurut salah satu penelitian, jika tubuh kita mengalami dehidrasi maka tingkat kepekaan dan ketajaman otak akan menurun sehingga kemampuan otak untuk menyerap informasi akan berkurang. Dengan minum air dalam jumlah yang banyak maka tubuh akan lebih segar dan ketangkasan serta ketajaman otak akan meningkat.

Sekian artikel mengenai Manfaat minum air putih. Baca juga artikel - artikel menarik lainnya !
0 Komentar untuk "Manfaat Minum Air Putih Yang Luar Biasa"